Raffi Ahmad Terancam Diboikot Massa Pro Anies, Ditertawakan Loyalis Jokowi: Junjunganmu Pernah 'Suap' Raffi!

Komisaris PT Pelni, Dede Budhyarto mengunggah lagi momen Anies Baswedan menyuapi Raffi Ahmad. Padahal saat ini massa pro-Anies mengajak untuk memboikot Raffi yang hadir di acara relawan Jokowi.

Elvariza O
Rabu, 30 November 2022 | 16:44 WIB
Raffi Ahmad Terancam Diboikot Massa Pro Anies, Ditertawakan Loyalis Jokowi: Junjunganmu Pernah 'Suap' Raffi!
Tangkapan layar cuitan Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto yang mengkritik ajakan boikot Raffi Ahmad karena terlibat di acara relawan Jokowi dan mengungkit lagi momen akrab Raffi dengan Anies Baswedan. ((Twitter/@kangdede78))

Raffi Ahmad dan RANS Entertainment menuai hujatan publik karena terlibat dalam agenda Silaturahmi Akbar Relawan Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada Sabtu (26/11/2022).

Bahkan banyak yang menyerukan memboikot Raffi, terutama dari para pendukung Anies Baswedan, karena dianggap lebih berpihak kepada Jokowi.

Seruan ini belakangan justru ditertawakan oleh Dede Budhyarto. Komisaris PT Pelni itu sengaja mengungkit kembali momen keakraban Anies dan Raffi tahun 2017 lalu.

Menurut Dede, ketika Anies sedang berjuang untuk memenangkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dahulu, rupanya ia juga mendekat kepada Raffi. Bahkan sempat viral juga potret ketika Anies menyuapi Raffi.

Baca Juga:Bharada E Berbohong karena Diperintah Ferdy Sambo, Sekelas Kapolri sampai Kena Prank!

"Pendukung @aniesbaswedan menyerukan boikot Raffi Ahmad gegara hadir pertemuan Relawan Nusantara Bersatu (Relawan Jokowi)," ungkap Dede, dikutip Suara Manado dari akun Twitter-nya @kangdede78, Rabu (30/11/2022).

"Mbok ya ngaca... drun, junjunganmu itu bisa menang Pilkada DKI salah satunya gegara 'nyuapin' Raffi Ahmad. Tapi susah sih nalarnya kalo udah jeblok," kritik Dede lebih lanjut.

Dede lantas mengunggah tangkapan layar sebuah artikel dari media online. Terlihat Anies menyuapi suami Nagita Slavina itu di dalam sebuah mobil, sementara keduanya tampak mengenakan pakaian dengan logo yang sama.

Namun bukan hanya Dede, seruan boikot Raffi Ahmad ini tampaknya juga ditertawakan oleh sejumlah warganet seperti yang terlihat di kolom komentar.

"Raffi diboikot ga ngaruh, tetep aja dia sultan wkwkwk," komentar warganet.

Baca Juga:Jokowi Disebut Punya Bakat Pendendam, Eks Elite Projo Heran Anies Terus Jadi Sasaran: Salahnya Apa?

"Gpp lah diboikot... toh bakal ilang suara Raffi dan pendukungnya dari Anies... jadi ini emang udah seharusnya... gak usah kritik.. ucapin alhamdulillah aja," imbuh warganet yang lain.

Sebelumnya Said Didu juga ikut mengomentari keterlibatan Raffi dan RANS Entertainment di agenda relawan Jokowi. Said diduga menyinggung RANS Entertainment sebagai event organizer (EO) program oligarki.

"EO program oligarki. Cek siapa komut (komisaris utama) perusahaan tersebut," cuit Said.

Sebagai informasi, komisaris utama RANS Entertainment adalah putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Kaesang ditunjuk menjadi komisaris terkait kerja sama RANS Entertainment dengan Grup Emtek.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Politainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak